Monday, January 5, 2009

cappuccino dengan extra susu

Waktu kecil, kulit saya hitam. Sempat sekolah di SD yang sembilan puluh sembilan persen muridnya adalah warga keturunan yang pasti berkulit terang. Jadilah saya murid tergelap di kelas. Bahkan sering dipanggil "hitam", dalam bahasa ibu mereka tentunya.

Beranjak remaja, kulit saya tetap gelap. Kadang iri melihat para teman wanita yang berkulit putih bersih banyak dipuja teman pria. Dan berhayal bagaimana rasanya memiliki wajah cantik -kulit putih idaman para pria.

Memang dasar berkulit gelap, saat dewasa warna kulit saya tidak berubah. Definisi wanita cantik menurut kebanyakan pria asia adalah putih, langsing dan berambut panjang. Nggak heran jarang sekali saya punya pacar.

Tapi Tuhan itu adil. Setiap orang diciptakan berpasang pasangan. Walaupun berbeda warna kulit. Maka saya, si kulit "cappuccino" bersuamikan dia, si kulit "putih susu".

Ternyata kulit "cappuccino" yang biasa biasa saja bagi bangsa asia adalah cantik bagi bangsa kulit "putih susu". Demikian juga sebaliknya.

Jadi terpikir anak anak saya. Warna kulit mereka adalah "cappuccino dengan extra susu". Mudah mudahan mereka nggak merasakan apa yang dulu saya rasakan dan memang warna kulit tidaklah terlalu penting.

8 comments:

Petite Penguin said...

Memang repot ya, masalah kulit, gue selalu ngerasa bersukur dengan kepunyaan gue (gak putih juga gitu loh), dan dulu gue juga gak terlalu nyadar dengan kebiasaan cowok asia ini, baru semenjak kuliah di Unpad aja berasa (efek kampus atau efek kota, gue gak ngerti juga deh, hihi).

Tapi anehnya, sekarang, setiap gue lagi jalan2 di sini, kebanyakan cewek2 Indonesia yang gue temuin dan menurut gue cakep, ya yang rata2 kulitnya rada putih (walaupun gak putih2 amat gitu loh!).

Jangan2 gue jadi macho, alias jadi cowok asia, pendamba cewek putih..hehehe.. (komen gue gak penting ya? hehe). Tapi nggak juga sih, tetep objektif, gue punya banyak banget temen yang kulitnya putih tp menurut gue gak cakep sama sekali, tetep dikejar2 cowok (udah kayak orang gila cowok2 itu..hehe).

Elo dulu susah dapet pacar? Masa sih Dwi? Kan body lo bagus? (hahaha!). Gue dulu susah dapet pacar, gue tau kenapa, yang jelas bukan karena warna kulit, tapi karena gue terlalu tomboy dan gak anggun!!! hahaha... Tapi btw.. otak ngaruh juga sih, kayaknya kalo otak kita terlalu berisi, cowok2 biasanya ogah bukan? :)

dwi willimann-krisnan said...

@Jeki: hahaha.. iya Jek, kulit kita memang bukan kulit idaman para pria asia gitu. Walopun menurut swami gw, it's nohing to do with my skin kenapa gue susah dpt pacar. Katanya, gw approached cowok dengan cara yang salah,yaitu menunjukkan kalo kita "berisi" dan dominan. Secara culture cowok asia macho. :-P.

astrid savitri said...

Saya dulu susah dapat pacar soalnya....galak! hehe..

dulu sy pernah berharap kulit saya bs seeksotis kamu, dwi..sebab pernah berharap dapat pacar org asing tp gak kesampaian krn mereka lebih tertarik kawan2 saya yg cappucino itu (pinjam istilahmu). Btw; welcome back..udh lama lho kamu gak ngeblog!

shantiochan said...

hai wi..salam kenal yah, biarpun gue dah sering denger crita kamu dari fiet n mia, tapi gue tetep gak inget ma kamu kalo kita pernah satu smp hehe..gue kali ya yang kuper..! Btw, gue juga berkulit eksotis seperti dirimu, tapi gak dapet suami bule ( ngarep banget biar memperbaiki keturunan), apadaya Tuhan berkata lain, gue dapet arab-jawa yang lebih blacky dari gue hehehehe. Akhirnya gue menikmatilah yang ada daripada gak ada hahahaha....

fitri said...

Istilahnya itu lo... haha.. kocak :p.

Kalau warna kulit dan ras manusia diibaratkan seperti minuman berarti semuanya lezaaat, menghilangkan haus, dan punya keunikan masing-masing. Hm.. kayaknya gw jadi teh manisnya ha haaa..

themahdavinovel said...

*Salam kenal ya...,

*Oh iya sy mengundang anda tuk membaca Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, kl gak keberatan sekalian di follow, mohon dukungannya

*Salam hormat

callmeeve said...

Mbak dwi, ada business proposition nih... tertarik nggak? email me please please please... thanks in advance. Eh iya emailnya callmeeve@gmail.com

Long Ai Tian said...

Kok skrg jarang update sih say?..btw gw dulu juga pengen lohh punya kulit putih...tapi sekarang nggak lagi!!! pas gw sekolah di negeri tirai bambu, gw sering dikira org amerika latin krn kulit sawo busuk inihhh, dan mereka bilang eksotisssss....jd skrg gw udh gak pengen deh mutihin kulit..yg penting bersihhhhhh...tul gak?!