Saturday, November 29, 2008

jadi istri bule

Mau tahu apa yang saya pikir tentang para wanita yang menjadi istri bule sebelum jatuh cinta dan menikah dengan suami saya? Iya,.... betul!! Saya sempat berpikiran sempit tentang mereka.

Dan ternyata saya salah.

Waktu dan pengalaman membuat saya lebih dewasa (sok-bijak mode on :-P). Setelah enam setengah tahun menikah dan berkembang biak membelah diri menghasilkan Leonz Leah beranak pinak dengan mas bule, berpindah pindah tempat tinggal dan bertemu dengan bertemu dengan sesama wanita Indonesia yang menikah dengan pria berbeda planet bangsa, merubah pandangan saya.

Tidak semua wanita yang menjadi istri bule adalah perempuan nakal sebelumnya. Tidak semua yang menjadi istri bule, tidak berpendidikan. Tidak semua istri bule menikah hanya atas dasar ekonomi. Dan tidak semua wanita yang menikah dengan bule, secara fisik memiliki kulit gelap dan berwajah eksotik (walaupun saya salah satunya) hehe...

Mereka (termasuk saya tentunya) hanya wanita biasa yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Yang mungkin karena takdir jatuh cinta dan berjodoh dengan pria berbeda bangsa dan budaya.

Tentu saja banyak hal menarik dari hidup kami. Ingin tahu? Saya akan mengarang berdasarkan pengalamanbercerita lebih banyak lagi di sini !

7 comments:

Long Ai Tian said...

mau dong ngerasain jadi istri bule huahuahuahua

Kristin A Kusuma said...

yang pasti bakal sering ke LN..:)
lam kenal yaa...

Silly said...

Hahaha, at least kalo sama western people, mereka lebih ekspresif dalam mengemukakan perasaan, lebih romantis, dan lebih tidak peduli bahwa kodrat perempuan harus selalu "dibawah" laki-laki, sperti konsep yang ditanamkan dikepala tiap pria Indonesia.

Makanya Pria indo gak cocok menikah dengan perempuan mandiri, yang gak bisa nunduk sama apapun yang dia mau... :)

Fiet said...

please leave your email account on my YM, coz i want to restrict my blog....and u're the one who i adore to invited...!! My YM: fiera_reisya@yahoo.com

astrid savitri said...

yup..pemikiran negatif itu juga yg sering saya terima saat menemani siswa-siswa asing field trip sbg salah satu syarat belajar bhs indonesia; sering dikira cewek matre piaraan bule...

sayang banget ya bhw image itu terlalu lekat buat dihapus dari otak2 masyarakat sini, pdhal banyak sekali kawan2 (indonesia) yg benar2 saling jatuh cinta dgn org asing, jd sama sekali gak ada hubungan sm fulus..sy concern banget sm hal begini.

dwiwoelan said...

Rasanya gimana sih jadi istri bule? hehehe, secara suamik senegara, sesuku, setanah air..hehehehe

elly.s said...

dudul banget yang ada pemikiran norak gitu..
wong jodoh maut n rezeki ditangan Tuhan....