Thursday, May 12, 2011

Dolleah, i love you big much!

Dear Leah,

Mommy nulis tentang kamu. Ini tulisan serius, tidak seperti biasanya. Nanti,.. suatu saat nanti kamu baca ya nak. Baca dengan logat Indonesia fasih, bukan lagi dengan logat kamu saat ini yang masih ber-aksen tinta lowwra.

Walau errr...sesekali terkena syndrome "drama queen", tapi kebanyakan kamu lucu, konyol dan menggemaskan. Juga bertingkah seperti pelawak. Mengundang tawa. Makanya sering mommy bercerita tentang kelakuan konyol kamu di blog ini.

Leah si anak cantik - kembaran beda warna mommy. Kamu kadang bikin mommy lupa. Kalau kamu masih bayi.

Cara dan gaya kamu berbicara, kata kata yang kamu pilih, bahkan cara kamu memperlakukan Leonz aka Olionz (heheheh..cool nick name yang kamu pilih untuk Leonz karena kakakmu seneng banget makan onions) tidak seperti anak anak lain yang seusiamu.

Inget nggak, waktu umur kamu belum genap 3 tahun. Kamu pernah bertanya, "why Leonz can not speak like me? and why he can not do the things like I do?". Mungkin itu pertama kalinya kamu sadar kalau Leonz berbeda.

Saat itu mommy jawab, kalau Leonz adalah anak special. Leonz berbeda. Dia belum bisa bicara, berperilaku, dan melalukan hal hal yang seperti anak anak lainnya. Makanya sekarang Leonz ikut terapi dan latihan. Kita juga musti banyak bantu dan menjaga Leonz. Jadi suatu hari nanti Leonz akan bisa berbicara dan seperti anak anak lainnya.

Tadinya mommy nggak yakin kalau kamu ngerti dengan penjelasan mommy. Kamu hanya mengangguk angguk sambil main bubble di bathtub. Tapi setelah itu, kamu benar benar membantu mommy menjaga Leonz.

Kamu sering banget maksa ngajak Leonz bermain bersama. Jadi "polisi" mommy kalau Leonz melakukan percobaan membongkar lemari es, saat Leonz akan mencuri curi melanggar diet nya. Atau berkomplot dengan kakakmu membuat rumah mungil kita seperti habis diterjang hurricane.

Dan minggu ini kamu kelihatan berbeda. Kamu nggak mau jauh jauh dari mommy. Kamu malessss banget berangkat sekolah. Bahkan tadi malam kamu nangis tanpa henti saat mommy pergi sebentar, makan malam dengan daddy. Iya... mommy's honey, seperti kata kamu.

Mungkin mommy terlalu sibuk ya. Fokus sama Leonz. Sehingga kamu merasa terlupakan. Maaf ya nak. Karena terkadang nggak gampang membagi waktu dan focus untuk hal yang berbeda beda di waktu yang sama. Saat kamu sudah besar (... "big and tall" seperti istilah mu) nanti pasti kamu akan mengerti.

Hey, tapi mommy belum lupa kok. Kita masih punya proyek yang belum selesai. Lukisan balerina mommy dan Leah yang terbengkalai setelah sekian bulan. Harus selesai ya nak. Secepatnya. Agar cepat kering dan bisa dipajang di sudut kamar kamu.

Siang ini mommy akan jemput kamu di sekolah. Seperti permintaan kamu, karena teman teman yang lain juga dijemput mommy-nya. Setelahnya kita akan playdate dengan temanmu disambung kencan "hanya mommy dan Leah" sebelum pulang ke rumah.

Dear Dolleah... (begitu kamu ingin dipanggil minggu lalu karena kamu merasa imut seperti dolly) cuma ingin kamu tahu, mommy cinta kamu selalu.

Juga kemarin saat kamu bermain sendiri selama 3 jam karena mommy harus ikut session therapy-nya Leonz, mommy cinta kamu.

Atau saat kita semua bersorak waktu Leonz mengeluarkan "kata" baru dari mulutnya dan kamu pikir kamu terlupakan, mommy cinta kamu. Kamu juga hebat nak. Mommy tahu itu.

Mudah mudahan kamu merasa sama ya nak. Cinta mommy selamanya. Juga setelah nanti saat kita tidak terikat "breast connection" lagi :-).

Cinta kamu "big much" and forever! (bukan hanya "four-hours", seperti yang kamu suka plesetin :P).

6 comments:

Nova said...

ah, dwi emang jago nulisnya! :)

dwi willimann-krisnan said...

awww jenk nova bisa aja!!!

Reinaldi said...

gw smp bkaca-kaca bacanya wi...

dwi willimann-krisnan said...

ahh reii..hugs!! jangan berkaca kaca.. kita nggak merana banget kok :-)

dedeshouts said...

mbaa dwi salam kenaaal.. :) aku tdi lagi asik ngikutin bhasan ttg autism dri mba silly,, di TL akuu tau twiit mba dwii.. aku cona buka TL mba dwii..dan skrg nemu lgi blog mba dwii..
mbaaa... aku bacanya terharuu skalii... :) sukaa sma tulisan mba dwi :) ringaan tapi maknanya nyampe hehe :D nice to meet u sist :)

dwi willimann-krisnan said...

Helow dede *salaman* met kenal ya! thanks... aku cuma mau bagi bagi sedikit cerita. semoga bermamfaat ya!

dwi -)