Monday, April 28, 2008

liburan para ibu

Dari ngobrol iseng tentang weekend yang menyenangkan tapi pendek, teman yang seorang wanita karier dan belum berkeluarga berkomentar , " bukannya setiap hari holiday buat loe ?". Membuat saya berpikir dalam tadi pagi ( di kala nongkrong di kamar mandi ... :-P ) , apa betul bagi saya setiap hari adalah holiday.

Holiday menurut Wikipedia :

The words holiday or vacation have related meanings in different English-speaking countries and continents, but will usually refer to one of the following activities or events:

  • A general leave of absence from a regular occupation for rest or recreation
  • A specific trip or journey for the purposes of recreation / tourism
  • Official or unnofficial observances of religious/national/cultural/other significance, often accompanied by celebrations or festivities (public/religious holiday)

A holiday or vacation trip/break will often be undertaken during specific holiday observances, or be made for specific festivals or celebrations. Certain religious holidays may be of a more sombre nature. Vacation or holidays are often used as a time to spend with friends or family.


Mungkin teman saya mendefinisikan holiday adalah tidak bekerja hanya tinggal di rumah secara status saya adalah ibu rumah tangga gaya... hohohoho, yang setiap saat bersantai di rumah, tidak menghasilkan uang malah melakukan aktifitas membelanjakan uang. Ah.... it's heaven, I wish..... :-P.

Sedangkan menurut saya (.... dan mungkin kebanyakan ibu rumah tangga lainnya yang juga gaya gaya tentunya) holiday adalah saat suami dan anak libur, menghabiskan waktu bersama mereka. Walaupun lebih lelah secara fisik mengurus dua little cuties yang aktif dan satu hot guy.. ;-) hohoho tapi rasanya senang. Tanpa harus berada di tempat liburan.

Hmmm.. saya nggak mau membahas mehe-mehe dengan status sebagai ibu rumah tangga serta nitti gritti-nya. Yang pasti kita bekerja tulus 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dibayar dengan senyum innocent para cutties dan banyak cinta dari suami.

Hormat saya untuk para ibu !



dwi willimann

penulis bekerja di Willimann'ster & Co, sebagai partner dan kepala divisi tumbuh kembang anak serta hubungan masyarakat, merangkap akuntan & purchasing manager. ( baca: istri & ibu, mengurus anak, ngupi-lunch-ngrumpi bersama teman, juga berbelanja hohohoho.... )

ps : tengkiu Ga.. ide buat gue posting ini hari :-P

3 comments:

dwiwoelan said...

Hmm..kalo namanya holiday ya, bareng ma swami terus jalan-jalan deh..Kalo dirumah menurut gw itu namanya istirahat buat zzzz (Sori, gi garink niy kasih komennya, suntuk banget bo)..

Tristan said...

hahhaa..gue tau..gue tau siapa...hehehe..
Hormat grak..siap grak juga deh..untuk para ibu..

Kalo mo diitung2 gajinya, pasti mahar ne..udh chief acct, Pch Mgr, PR Mgr..wah..mo bayar brp boo..ngga sanggup.. ;0)

Salutt...untuk ibu Dwi..
Gw jg sependapat dgn loe..
Hormat grak deh...tanpa pernah siap...
Saluuutt... ;0)

Mmmuaach3x... ;0)

Anonymous said...

At least di myowncompany.com ga da boss yang suka nyolot, partner kerja yang nyebelin and staff yang kadang-kadang bikin jengkel kan ??? Hihihi....Pluuuuuus kapanpun mau on leave bisa aja selama semua employee turut serta (biaya ditanggungkantor pula ;-P )

* yang lagi ngiri pengen everyday is a holiday, ga usah bangun pagi-pagi banget tiap hari and bisa nappy kapan ajah ;-)*