Saturday, August 30, 2008

gaya ala penjual jamu

Seiring dengan pertambahan berat serta panjang badan Leah dan perkembangan mode ibu ibu muda trendih saat ini, saya memutuskan untuk ganti profesi.

Dari seorang pedagang asongan......,


........ menjadi mbak-mbak mbakul jamu!



Saya bukan penggemar stroller. Sejak tinggal di Bangkok dan menjadi "BTS lover", baby carrier dan baby sling adalah solusi terbaik. Merasakan baby Leah menempel di tubuh saya setiap kali berpergian membuat kami merasa lebih dekat satu sama lain, aman dan nyaman. Gerakan alami saat si ibu berjalan juga baik untuk berkembangan otot si bayi. Konon katanya, bisa memperkuat otot leher si bayi. Dan tetep terlihat trendiih tentu saja :-P.

Bicara tentang trendy, sling/gendongan bayi jaman skarang lucu lucu lho motifnya. Memang sih, kalau belum terbiasa agak ribet memakainya. Tapi dengan banyak berlatih di rumah dan bergabung dengan Bangkok Babywearing Club (ternyata menggendong bayi ada clubnya juga lho . Bahkan mereka secara berkala mengadakan Konferensi International khusus tentang menggendong bayi secara tradisional. Gaya ya...!) akhirnya sekarang saya mulai terbiasa dan percaya diri menggunakan Mei Tai sling untuk menggendong (jamu...) Leah.


Oh ya, kerjaan mbakul jamu ini terkadang digantikan oleh suami saya saat weekend. Dengan bakul yang berbeda tentunya. Selain merasa tidak macho dengan motif kembang, bakul jamu saya terlalu ribet dipakai katanya. Swami saya lebih memilih bakul yang lebih besar terbuat dari besi yang lebih berat tentunya, berwarna merah tanda berani sehingga memberi kesan si pembawa bakul adalah pria kuat dan macho yang pemberani...hohohohoho!!!


(dibaca dengan suara cempreng nan merdu serta logat Jawa yang kental :-P) Jammmuuuu... jammmuuuuu...!!!! Jamuuuuu nya Mas! Jamu sehat, jamu kunyit aseeemmm...




7 comments:

anggi guswara said...

ha3x... keren Wi :p btw misua loe jadi gemuk gitu yah... pas nih susune :p dulu terakhir gw ketemu (2002 yah?) masih cungkring :p salam buat dia Wi (moga masih inget hue3x) jadi kangen Bangkok gw... pgn makan pad thai di kq 5-nya

Shanti Fahlevi said...

latifah sekarang juga suka nempel tuuh.. lagi bosen di stroller...

Long Ai Tian said...

jamuuuuuuuuu.....gak pake yang pait ya mbok hahahaha. eh say soal gendong menggendong, kok gue paling hobby pake gendongan si mbok ya...tau kan loe kain jarik lusuh tuh hahaha, rasanya nyaman,simple and baby nya juga tenang cuma satu yang mengganjal : SAMA SEKALI TIDAK TRENDIHHHH
hahahahaha

dwi willimann-krisnan said...

@Anggi : Iya.. pas banget susunya ;-). Loe minum susu apa tuh Nggi ngomong ngomong... soalnya jadi gede juga huahahahaha! Yuk,.. kemari. Joko ma Devi mo ke bkk tuh, bln Oct!

@Shanti : iya Shan... sling bikin anak merasa nyaman dan bahagia. juga si ibu semakin kuat dan perkasa..hahaha!

@Novi : Ey, Nov gendongan si mbok khan trendih juga jadinya. temen temen bule gue ada yang nyaman banget dengan gendongan si mbok.

ary said...

kalo tukang jamunya ayu gini, gak usah 2 jam dah laris manis deh tuh jamu2, hahhahhahaaaa

astrid savitri said...

sejak beli gendongan macam itu bwt anak pertama dan anak kedua, saya gak pernah sukses memakainya dgn benar, akhirnya saya balik lagi ke jarit..hehehe (dasar ndeso, katork)

Vina Revi said...

Kalo aku masih setia ama Baby Bjorn, Wi. Ou, dan masih sering pake stroller juga, sih. hehe.